Minggu, Mei 19, 2013
0
Haiii sobat-sobat semuanya... kali ini saya akan menjelaskan lagi tentang bagaimana cara membuat partisi baru tanpa perlu install ulang.
Membuat partisi sangat diperlukan untuk mempermudah management data yang ada pada komputer. Selain itu juga sebagai langkah perawatan harddisk, karena dengan partisi akan lebih mudah melakukan defragment, check disk, scan virus, dsb. Banyak software yang berfungsi untuk melakukan partisi harddisk, namun bagi anda pengguna Windows 7 bisa membuat partisi baru tanpa harus menggunakan software dan tanpa harus menginstall ulang komputer atau laptop. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka komputer management dengan cara klik kanan My Computer kemudian pilih Manage atau dengan cara Start > Run > ketikkan diskmgmt.msc lalu tekan Enter.
  2. Pada jendela Computer Management pilih Disk Management. Pada panel sebelah kanan pilih drive yang akan dipartisi kemudian klik kanan kemudian pilih Shrink Volume.
  3. Masukan nilai volume untuk partisi yang ingin anda buat. Ingat !!! ... Satuan yang digunakan adalah MB. Setelah itu klik Shrink.
  4. Makan akan terbentuk space baru yang berwarna hijau muda.
  5. Klik kanan pada Free Space tersebut lalu pilih New Simple Volume.
  6. Setelah itu anda klik next, next, ..... sampai selesai. Maka drive atau partisi baru telah dibuat oleh anda.

    Demikianlah cara membuat partisi baru tanpa perlu mengistall ulang. Semoga bermanfaat yaahh.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar